Bupati Asahan Lepas Gerak Jalan Santai, Meriahkan HUT IDI ke 73

topmetro.news Dalam rangka meriahkan hari ulang tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Asahan ke 73, Bupati Asahan H Surya BSc bersama Dandim 0208 Asahan, Ketua DPRD Asahan, Kapolres Asahan, Ketua IDI Asahan melepas peserta gerak jalan santai, Minggu (29/10/2023).

Gerak jalan santai dimulai dari Jalan Sudirman-Cokroaminoto-Wr Supratman-Tusam dan finish di hutan Kota.

Usai jalan santai, Bupati Asahan dan Forkopimda mengunjungi stand pengobatan gratis. Di antaranya cek gula darah, donor darah dan berbagai kegiatan kesehatan lainnya.

Ketua IDI Cabang Asahan dr Hari Sapna mengatakan HUT IDI ke 73 mengusung tema ‘Memperkuat ikatan tradisi luhur, bersatu mengabdi untuk rakyat Indonesia’. Tema tersebut tidak terlepas dari peran profesi kedokteran dan peran branding untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat Indonesia kepada Dokter.

dr Hari Sapna memiliki harapan kepada dokter mari tunjukkan kematangan dalam bekerja secara profesional. Meningkatkan kompetensi dan juga pengabdian untuk masyarakat.

“Sebagai seorang dokter terus berada di tengah-tengah masyarakat. Untuk mengatasi berbagai permasalahan kesehatan dan meningkatkan kolaborasi dengan sektor-sektor terkait lainnya. Kami para dokter siap mengabdi, mendukung dan bekerja sama dengan Pemkab Asahan,” kata dr Hari Sapna.

Bupati mengatakan untuk mewujudkan visi misi Pemkab Asahan ‘Sejahtera, religius dan berkarakter’ secara spesifik tentang kesehatan dititik beratkan pada misi ke 6 yaitu ‘Meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu dan menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam memelihara kesehatan’.

“Untuk mewujudkan misi ke 6 tersebut, Pemkab Asahan membutuhkan kerja sama dari insan kesehatan. Salah satunya adalah IDI cabang Asahan.
Terima kasih kepada dokter serta teman sejawat lainnya dalam pencegahan dan juga penanganan masalah kesehatan di Asahan,” kata Bupati.

“Selamat HUT IDI ke 73, tetaplah menjadi penjaga harapan, berjuang untuk kemanusiaan dan juga dokter Indonesia untuk rakyat Indonesia,” kata Bupati.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment